Cara Daftar WeChat Via HP Step By Step

WeChat adalah aplikasi messaging alternatif yang memungkinkan penggunanya untuk bertukar pesan teks, suara dan video chat dengan pengguna lain tanpa harus membayar. Layanan WeChat hanya membutuhkan koneksi internet dari ponsel yang digunakan. Pengguna dapat men-download aplikasi WeChat gratis dari toko aplikasi baik itu Google Play Store atau iOS App Store. Cara daftar WeChat via Hp pun butuh waktu beberapa saat saja.

Langkah pertama sekali yaitu menginstal aplikasi WeChat. Selanjutnya luncurkan aplikasi sehingga tersaji halaman utama. Tap pada tombol "Sign Up" untuk membuat akun. Lalu pilih opsi "Sign Up with Phone Number". Masukkan nomor ponsel untuk keperluan pengiriman kode konfirmasi. Hilangkan kode 0 pada nomor ponsel yang dimasukkan, misalnya nomor hp yang dimiliki 0123456789 maka cukup dimasukkan 123456789. Pendaftar akan dikirimkan kode konfirmasi ke nomor ponsel yang didaftarkan lewat SMS. Buka SMS yang diterima untuk mengambil kode konfirmasi yang dikirimkan oleh sistem WeChat.

Proses selanjutnya dari cara daftar WeChat via HP adalah mengetikkan kode konfirmasi ke kolom yang disediakan di aplikasi. Lanjut dengan tap pada tombol Next untuk menuju langkah berikutnya. Gulir layar ke kanan beberapa kali sampai halaman terakhir, di sini tap pada tombol Next. Halaman awal aplikasi WeChat akan muncul dan kini layanan perpesanan instan ini siap digunakan.

Pihak layanan ini ternyata tak hanya menyediakan cara daftar WeChat via HP, namun juga menggunakan akun Facebook yang dimiliki. Pengguna tinggal menautkan saja aplikasi WeChat dengan akun Facebook. Tap pada tombol "Facebook Connect" lalu login ke akun Facebook dengan mengisikan email dan password. Cara daftar WeChat via HP ini mudah sekali dan juga cepat. Pengguna akan mendapatkan PIN WeChat ID dan bisa mengetahui siapa saja teman-teman Facebook yang juga menggunakan aplikasi ini.

WeChat ID adalah semacam PIN BBM berupa kode digit panjang yang sulit untuk diingat. Namun pengguna diberikan kebebasan untuk mengubahnya dengan kode sendiri yang lebih mudah diingat. Pengubahan kode WeChat ID hanya berlaku sekali saja, karenanya pengguna harus menyiapkannya dengan baik. Gunakan kombinasi karakter dan angka sesuai dengan yang diinginkan. Cara mengganti WeChat ID yaitu akses ke menu 'Setting' - 'My Account' - 'WeChat ID' dan ketikkan WeChat ID yang dikehendaki.

Selanjutnya untuk menambah teman (contact) ke akun WeChat ada beberapa cara yang bisa dipilih. Bila teman-teman sudah pula menggunakan aplikasi WeChat di ponsel mereka, maka tinggal mengetikkan nomor seluler mereka. Pilihan selanjutnya yaitu mengirimkan SMS ke teman yang akan ditambahkan ke akun WeChat yang berisi permintaan PIN WeChat ID mereka. Sesudah PIN WeChat ID didapatkan maka tap pada menu 'Social' - 'Add Contacts' dan ketikkan kode PIN WeChat ID. Cara menambah teman Wechat dapat pula dengan menginstal plugin Facebook di dalam aplikasi WeChat. Plugin ini akan otomatis memberikan opsi menambahkan friend dari teman-teman di Facebook. Mulai chatting cukup dengan tap pada ikon Chat di sebelh bawah halaman.