Langkah Mudah Cara Daftar Radio Streaming di Tune-In

Cara Daftar Radio Streaming - Bagi Anda yang sedang mencari tahu mengenai bagaimana cara daftar radio streaming di layanan radio streaming TuneIn, simak ulasan berikut ini. TuneIn merupakan layanan radio streaming yang terdapat lebih dari 70 ribu stasiun radio yang ada di dunia. Di TuneIn juga terdapat program-program seru on-demand seperti Podcast, wawancara, konser. TuneIn adalah layanan gratis bagi Anda yang memiliki stasiun radio untuk dapat didengar oleh publik luas. Dengan mendaftarkan stasiun radio Anda di TuneIn, maka stasiun radio Anda dapat di akses melalui beberapa media, seperti ponsel, radio internet, pc, tablet, kendaraan dan smart TV.

Cara Daftar Radio Streaming di Tune-In

Baca juga : Cara Daftar WhatsApp

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah cara daftar radio streaming

Kunjungi halaman resminya

Isilah beberapa data pada Basics

Isinya yaitu berupa nama radio Anda, isi juga data lain seperti email radio Anda yang valid, stream URL dan alamat web Anda. Daftar radio streaming gratis di TuneIn ini harus Anda isi dengan benar dan tepat.

Isi pada stream URL

Jika Anda menggunakan shoutchast pada stream URL maka formatnya adalah httt://ip address: port (tanpa menggunakan spasi). Contohnya yaitu http://199.167.134.163:7070. Tetapi jika Anda menggunakan icecast pada stream URL maka formatnya yaitu http:// ip address: port/mountpoint. Contohnya yaitu http://199.167.134.163:1234/me. Cara daftar radio streaming selanjutnya yaitu isi format dari streaming, Anda dapat memilih MP3 dan juga AACplus. Sebaiknya Anda mengganti IP address radio Anda dengan subdomain Anda.

Isi data lainnya

Jika terdapat kolom pilihan country dan juga language maka pilih Indonesia semua. Setelah itu, pada kolom format, silahkan isi 3 jenis formasi dari radio Anda. Contohnya saja pop, tradisional dan news. Untuk bagian logo, silahkan isi atau upload sesuai dengan logo radio Anda. Untuk mengakhirinya, cara daftar radio streaming di TuneIn ini silahkan centang bagian bawah sendiri, setelah itu klik Sign Me Up.

Pilih internet only

Selanjutnya yaitu pada bagian Broadcast Type, Anda dapat memilih internet only. Dengan memilih ini, maka radio Anda murni radio internet saja, bukan radio FM/AM.

Setelah berhasil melakukan langkah-langkah tersebut, tunggu beberapa saat hingga Anda menerima balasan berupa email dari TuneIn. Cukup mudah bukan, cara yang dapat Anda lakukan untuk mendaftarkan stasiun radio Anda di TuneIn? Selain mudah, pendaftaran ini juga dilakukan secara gratis alias tidak dipungut biaya. Sekian yang dapat disampaikan mengenai cara daftar radio streaming di layanan streaming radio gratis TuneIn, semoga sedikit ulasan ini dapat menambah wawasan Anda serta bermanfaat untuk Anda. Terimakasih Anda telah membaca artikel ini.