Cara Daftar Video Call Telkomsel Simpati

Cara Daftar Video Call Telkomsel Simpati - Menggunakan fasilitas video call saat ini juga sudah bisa dilakukan menggunakan provider kartu simpati dari Telkomsel. Fitur video call ini memungkinkan anda untuk melakukan sambungan telepon dengan keluarga maupun teman seperti layaknya berbicara face to face. Anda bisa melihat wajah satu sama lain ketikan sedang menggunakan fasilitas video call ini sehingga komunikasi akan menjadi lebih menyenangkan. Namun, tak banyak orang yang tahu, bagaimana cara daftar video call Telkomsel menggunakan kartu simpati.
Cara Daftar Video Call Telkomsel, Cara Daftar, Simpati, Paket Internet Simpati,

Baca juga : Cara Daftar Paket Internet Bolt

Sebenarnya mendaftar video call ini sangat mudah, karena anda hanya memastikan jika handphone yang anda gunakan memiliki fasilitas 3G. Handphone selain 3G tidak akan bisa digunakan untuk menikmati fasilitas video call dari Telkomsel maupun provider lainnya. Bahkan untuk menikmati video call ini, sebelum anda mengetahui cara daftar video call Telkomsel ini, anda harus menggunakan handphone yang memiliki dua kamera sekaligus, yakni di bagian depan dan belakang. Bukan hanya handphone milik kita saja, namun handphone yang digunakan oleh partner kita yang akan menggunakan video call juga harus menggunakan fasilitas 3G dan memiliki dua kamera sekaligus.

Mengetahui Cara Daftar Video Call Telkomsel

  • Langkah yang harus kita lakukan untuk mengaktifkan video call ini adalah dengan mengaktifkan kartu kita terlebih dahulu.
  • Ketik 3G dan kirim ke nomor 3636, dan tunggu balasan dari layanan 3G yang berbunyi bahwa anda sudah terdaftar dalam layanan ini dan bisa menggunakan dalam waktu 30 hari. Pada saat melakukan sms anda akan dikenai biaya 600 rupiah.
  • Setelah mendaftarkan diri seperti langkah diatas, tak langsung kita bisa menikmati layanan video call dari Telkomsel ini karena kita masih harus melakukan tahapan setting pada handphone kita. Cara daftar video call Telkomsel ini cukup mudah, yakni dengan mengetik merek handphone dan juga tipe handphone yang anda gunakan misalnya Nokia N73 dan kirim ke nomor 3636.
Adapun selain setting melalui sms, anda juga bisa setting video call manual. Namun, dalam hal ini handphone yang kita pakai harus merek Nokia saja, bukan tipe hape yang lainnya. anda bisa memastikan settingan dengan mencari menu tools kemudian pilih setting, kemudian network. Anda harus memastikan UMTS maupun WCDMA network yang anda pilih. Bila jaringan di wilayah anda sudah ready, maka pada bagian menu standby, otomatis indikator sinyal akan menunjukkan 3G dan video call sudah aktif.

Jika setting cara daftar video call Telkomsel sudah selesai, maka anda sudah bisa menggunakan layanan video call simpati Telkomsel. Anda bisa langsung berkomunikasi dengan orang yang dituju dengan catatan harus menggunakan handphone yang memiliki fasilitas 3G.