Cara Daftar Hosting Gratis Paling Mudah

Cara Daftar Hosting Gratis - Jika anda adalah penggemar internet maka tidak ada salahnya anda membuat sebuah situs yang berisi sesuatu yang anda sukai. Apabila anda akan membuat situs maka anda membutuhkan hosting yang berguna sebagai tempat untuk menyimpan data-data yang anda miliki dalam situs tersebut. anda pasti berfikir bahwa untuk membeli hosting maka anda membutuhkan banyak uang. memang ada beberapa layanan hosting yang memiliki biaya yang besar akan tetapi anda juga harus mengerti bahwa tidak semua hosting berbayar dan bahkan ada beberapa hosting yang gratis. Untuk mengetahui cara daftar hosting gratis memang anda membutuhkan kesabaran dan kerja keras agar anda dapat menikmati layanan hosting gratis ini.
cara daftar hosting gratis di 000webhost, di hostinger, di byethost, indonesia, cara daftar web hosting gratis, cara daftar domain dan hosting gratis, cara daftar domain hosting gratis,

Baca juga : Cara Daftar Kartu Kuning Secara Online

Cara daftar hosting gratis bisa anda mulai dengan membuka situs yang memiliki hosting tersebut, setelah itu anda bisa menulis nama domain yang anda pilih dan pastikan domain tersebut belum terpakai. Apabila domain tersebut memang belum terpakai maka anda bisa melihat penawaran harga domain tersebut, jika anda harus membayar domain tersebut maka lebih baik anda mencari domain yang lain. Apabila anda sudah menemukan domain yang gratis maka anda bisa langsung mendaftar pada domain tersebut. Anda akan disuruh mengisi data yang ada dalam formulir pendaftaran tersebut. setelah anda selesai mengisi data tersebut.

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan penyetelan pada domain tersebut dan manage nama server anda. untuk server yang pertama anda bisa mengisi dengan server1: ns01.000webhost.com, dan untuk server yang kedua adalah ns02.000webhost.com. setelah anda selesai mengisi dua server tersebut maka anda bisa melakukan set up dan untuk itu anda membutuhkan beberapa menit agar penginstalan dapat dilakukan dengan sempurna.

Setelah anda melakukan dengan benar maka anda telah berhasil memiliki domain dan hosting gratis. Setelah tahap pertama selesai maka anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya untuk menyempurnakan hosting gratis anda. masuk ke dalam webhosting yang anda pilih setelah itu anda masuk dan sign in melalui email yang anda gunakan untuk mendaftar hosting gratis ini. Setelah anda masuk maka anda akan dapat melakukan set up, tunggu sebentar dan setelah itu anda tinggal untuk membuat desain awal web anda. untuk desain web maka anda bisa menyesuaikan dengan selera yang anda sukai.

Rekomendasi hosting gratis :
  1. http://www.idhostinger.com/
  2. http://www.000webhost.com/
  3. http://byethost.com/index.php/free-hosting

Apabila anda telah menjalankan semua tahap dalam cara daftar hosting gratis dengan benar maka pasti anda tidak akan sulit untuk membuat domain dan hosting gratis seperti yang di jelaskan diatas. Jika anda masih mengalami kesulitan dalam membuat hosting gratis maka anda bisa membaca artikel ini dengan lebih seksama agar menjadi paham. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.