Cara Daftar GPRS Kartu Perdana

Cara Daftar GPRS Kartu Perdana - Ponsel seakan sudah menjadi kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Seseorang terkadang lebih memilih ketinggalan dompet daripada ketinggalan ponselnya. Dan penggunaan ponsel semakin terus berkembang setiap hari, tidak hanya untuk mengirim pesan singkat atau menelpon seseorang yang jauh di sana. Ponsel saat ini lebih banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan internet. Untuk mengaktifkan internet, GPRS kartu SIM harus aktif. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah baik melalui pesan singkat maupun manual.
Cara Daftar GPRS, Cara Daftar, 3, Axis, Telkomsel, Indosat, Cara Daftar Paket Internet IM3, cara daftar paket internet xl unlimited,

Baca juga : Cara Daftar Speedy Instan Yang Efisien

Cara daftar GPRS untuk kartu perdana XL 

Dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 9667 dengan mengetik GPRS (spasi) MERK (spasi) TYPE HP. Cara manual juga dapat dilakukan dengan masuk ke pengaturan internet ponsel. Kolom-kolom yang perlu diisi adalah user name: xlgprs, APN: www.xlgprs.net, password: proxl, IP Address: 202.152.240.50, homepage: http://wap.lifeinihand.com/, data bearer: GPRS, port: 9021 (standard), 8080 (proxy), port password: no, authentication: normal, phone IP Address: automatic, primary name server: 0.0.0.0, dan secondary name server: 0.0.0.0.

Kartu perdana Indosat, IM3

Dapat dilakukan dengan SMS dan juga manual. Cara daftar GPRS melalui SMS dapat dilakukan dengan mengetik GPRS Merek Tipe HP ke nomor 3000. Cara manualnya juga tersedia dengan mengisi beberapa hal yaitu: connection name: M3-GPRS, APN: www.indosat.m3.net, user name: gprs, password: im3, authentication: normal, homepage: http://wab.m3.access.com/, IP address: 010.019.019.019, port: 9201 (standar), dan port proxy: 8080. Sedangkan cara mendaftar GPRS untuk mentari dapat dilakukan dengan cara yang sama. Meski satu naungan dari Indosat, isi data diri pengaktifan GPRS dengan cara manual hampir sama yang IM3. Beberapa yang perlu dibedakan adalah profile name: IndosatGPRS, user name: Indosat, APN: satelindogprs.com, password yang digunakan adalah indosat, gateway IP: 10.19.19.19, homepage: http://wap.klub-mentari.com/, idola bearer: GPRS, dan proxynya adalah 9201.

Cara daftar GPRS untuk kartu perdana Telkomsel 

Dapat dilakukan dengan SMS serta manual. Untuk mengaktifkan, pendaftaran GPRS dilakukan dengan cara mengiri SMS ke 6616 dengan format pesan GPRS (spasi) 16 nomor OCCID yang tertera di belakang kartu SIM. Cara manual dapat dilakukan dengan mengisi profil name: TSEL GPRS, APN: Telkomsel, user name: wap, password: wap 123, authentication: normal, IP Address: 10.1.89.130, homepage: http://wap.telkomsel.com/, connection security: off, dan session mode: permanent.

Cara daftar GPRS untuk kartu perdana Axis 

Untuk kartu perdana Axis pengaturan internet dapat dengan mengisi connection name: Axis, data bearer: GPRS/PS, APN: Axis, user name: Axis, password: 123456, authentication: normal, IP address: 10.8.3.8, gateway port: 9201 dan 8080, serta homepage: http://wap.axisworld.co.od/. Kartu-kartu tersebut selanjutnya sudah dapat tersambung dengan GPRS dan menghubungkan ke internet.